Nokia Normandy Akan Dipasarkan Dengan Nama Nokia X?

Mungkin belakangan ini beredar kabar bahwa Nokia akan merilis smartphone pertema mereka yang berbasis Android. Beberapa rumor tersebut menyebutkan bahwa smartphone terbaru itu mendapat julukan Nokia Normandy. Namun dalam perkembangannya belakangan ini dikabarkan bahwa Nokia tak akan memakai nama Normandy untuk smartphone Android pertama dari Nokia. Mungkin anda lantas bertaya tanya apa nama sebutan untuk ponsel berbasis Android pertama dari Nokia ini? Dilansir oleh salah satu akun twitter yang cukup terkenal membocorkan smartphone – smartphone terbaru yaitu @evleaks menyebutkan dalam salah satu tweetnya yang berbunyi “Project Normandy = Nokia X”. Jadi bisa disimpulkan bahwa kemungkinan Nokia X adalah nama komersil untuk smartphone android pertama dari Nokia. Jika anda sangat penasaran akan kelanjutan dan rumor dari Nokia X ini anda bisa simak penjelasannya dibawah ini.

Rumor Peluncuran dan Spesifikasi dari Nokia X

Menurut beberapa sumber yang beredar belakangan ini Nokia X merupakan salah satu smartphone yang dibuat untuk kalangan low end dengan tujuan agar semakin memperluas pasar Nokia di kalangan menengah kebawah. Desain dan tampilan yang akan diusung oleh Nokia X ini akan menggabungkan konsep dari Windows Phone yang berciri khas kan akan kotak – kotak dengan Android yang selama ini kita lihat. Nokia X ini akan dibekali dengan layar 4 inci beresolusi 854 x 480 piksel yang dilengkapi dengan kamera 3 megapiksel dengan dukungan OS Android terbaru yaitu Android 4.4 Kitkat. Dalam segi performanya Nokia X diboyong dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dengan dukungan RAM 512 MB dan memiliki kapasitas penyimpanan Internal sebesar 4 GB yang juga didukung oleh media penyimpanan melalui slot Micro-SD.

Nokia X

Nokia X diperkirakan akan diluncurkan pada event Mobile World Congress (MWC) 2014 yang akan diadakan pada 24 Februari mendatang di Barcelona Spanyol, isu lainnya juga menyebutkan Nokia baru akan mengumumkannya di event terpisah pada akhir bulan depan atau tepatnya 25 Maret. Jadi patut kita nantikan apakah Nokia X akan benar – benar menjadi smartphone android pertama dari Nokia atau hanya akan berakhir di lab Nokia saja? kita tunggu saja sampai MWC 2014 berlangsung.

Leave a comment